Tugu Perjuangan Baleendah Dijadikan Tempat Mangkal PSK

TUGU Perjuangan di Jalan Raya Adipati Ukur Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, kondisinya sangat memprihatinkan. Prasasti dan gambar yang terbuat dari bebatuan itu kini di penuhi dengan coretan yang di lakukan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab.

 

“Kondisinya sudah rusak dan tidak terawatt sehingga monumen ini di jadikan tempat mangkal anak muda. Di tempat ini, botol minuman keras berserakkan karena di jadikan tempat pesta minuman keras , bahkan dijadikan ajang transaksi prostitusi,” kata Yohanes Midin, warga Andir, Desa Andir, Kecamatan Baleendah, Sabtu (12/5).

Sebab, lanjut Pensiunan TNI AD, sering ditemukannya alat pengaman (kondom) disekitar monumen. “Tidak adanya petugas yang berjaga di tempat ini, menjadi salah satu factor terjadinya kasus tersebut. Dengan kondisi seperti ini, saya sebagai pensiunan dari Kopasus TNI AD sangat kecewa kepada pemerintah Kabupaten Bandung,” tukasnya.

Untuk kelestarian Monumen Tugu Perjuangan ini, Yohanes berharap Pemerintah Kabupaten Bandung segera membangun tempat pos penjagaan dan di lakukan pemagaran di sekitar monument tugu perjuangan agar tidak bisa digunakan perbuatan melanggar hukum.

Hal senada juga disampaikan, Acep, warga Sipatahunan Desa Baleendah. Menurutnya, setiap harinya di Monumen ini, dari pagi sampai malam banyak di datangi pengunjung dari berbagai kalangan. Bahkan pada siang hari, monumen ini banyak dikunjungi anak muda dengan membawa pasangan.

“Di Malam hari, anak baru gede (abg) atau pun dewasa sering nongkrog di tempat ini, dengan menggunakan pakaian seksi, wanita ini di duga Pekerja Sex Komersial (PSK), pasalnya wanita tersebut, banyak di dekati laki-laki hidung belang yang mendekati, kemudian membawanya entah kemana, “ kata Acep. (Yusup)**

Tinggalkan Balasan