PT Panjunan Cimahi Didemo Karyawan

Karena tidak memenuhi hak karyawan, Ratusan karyawan PT Panjunan di Jln. Cilember Cimahi, melancarkan aksi demo.  Dengan membawa poster,  mereka berdemo  di depan kantor perusahaannya. Para karyawan menuntut  jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek), cuti tahunan, upah lembur, uang makan dan transportasi dan pencatatan gaji melalui struk. Selain itu, mereka juga mengeluhkan adanya sejumlah karyawan yang belum juga  diangkat sebagai karyawan tetap, padahal sudah bekerja belasan tahun.

 Sementara itu, Kepala Bidang Pembelaan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Cimahi,  Adang Sutisna menuding, perusahaan telah melanggar aturan sehingga apa yang dituntut pekerjanya  adalah hak normatif.   Karena itu, pihaknya berharap agar perusahaan segera mengabulkan tuntutan  mereka.
Yang paling parah, kata Adang, perusahaan yang beroperasi 17 tahun itu ternyata tidak memiliki  izin. Hal itu terungkap  saat audiensi antara karyawan, perusahaan dan Dinsosnakertrans Kota Cimahi.
Menanggapi tuntutan tersebut,  salah seorang pimpinan PT Panjunan, Herman Sastra  berjanji akan  melakukan pendataan untuk pemenuhan hak karyawan. Pihaknya, akan mengabulkan sebagian tuntutan karyawan,  diantaranya  masalah upah lembur, Jamsostek, dan cuti tahunan.  (bung wir)**

One thought on “PT Panjunan Cimahi Didemo Karyawan

Leave a Reply