Polres Bandung akan Bertindak Tegas Terhadap Pelaku yang Melawan Hukum

Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho

SOREANG-Jajaran Polres Bandung akan bertindak tegas bagi siapa saja yang melawan hukum, terutama yang mengganggu ketertiban, dan keamanan.

“Permasalahan yang akan dan telah muncul ditengah masyarakat, bisa diatasi oleh masyarakat itu sendiri. Tapi, jika ditemukan adanya gejala-gejala yang dapat meresahkan dan mengganggu Kamtibmas, masyarakat segera melapor kepada pengurus RT maupun RW setempat, kemudian melaporkannya permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian terdekat,” pinta Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho, Minggu (1/7/2012).

Ditambahkannya, sejumlah informasi yang diterima pihak kepolisian beraneka ragam persoalan. Karena itu, koordinasikan dan komunikasikan dengan pihak kepolisian.
Sebab, dengan adanya koordinasi tersebut, setidaknya bisa meminimalisir kejadian sehingga dapat menekan sekecil mungkin aksi tindak kriminal yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, kapolres berharap, masyarakat mengaktifkan serta mengadakan siskamling rutin didaerahnya guna mencegah aksi kejahatan. Karena, kejahatan itu muncul tidak mengenal tempat dan waktu. ”Waspadalah dan melaporkan apa bila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera di tindak lanjuti oleh anggota kepolisian terdekat,” kata kapolres. (Yusup)**

2 thoughts on “Polres Bandung akan Bertindak Tegas Terhadap Pelaku yang Melawan Hukum

  1. Sebagai warga masayarakat tentu menginginkan daerahnya selalu aman, tenteram. Dengan adanya statement Kapolres yang akan menindak tegas terhadap siapa saja yang melawan hukum patut diacungkan jempol, namun bukan hanya peran masyarakat saja yang diperlukan, tapi peran aparat penegak hukum juga harus aktif dalam hal ini aparat Kepolisian yang notabene sebagai, Pengayom, Pelindung, Pelayan masyarakat sesuai dengan fungsinya diharafkan aktif. Contoh adanya Babinkamtibmas idealnya selalu memonitoring atau mengadakan koordinasi dengan pihak rt/rw sehingga terjalin kebersamaan, tentu saja monitoring atau koordinasi tersebut dilakukan secara kontinyu. semoga

  2. Berita dari soreang onlile sangat menarik untuk dibaca. Terutama yang berkaitan dengan Kriminal.
    Melalui Soreang Online minta bantuan menanyakan sekaligus memberitakan apa tindakannya terhadap Anggota Polres Bandung Briptu Frengky Chandra Mulia Aritonang yang memakai Narkoba dan meninggalkan tugas sebagai anggota Polisi lebih dari 6 bulan dan kini meringkuk sebagai Narapidana di Lapas Narkoba Jalekong Bandung untuk menjalani Hukuman Pidana selama 2 tahun sesuai dengan Putusan dari Mahkamah Agung No. 2130 K/ Pid. Sus/ 2010. Artinya, Briptu Frengky Chandra Mulia Aritonang telah melanggar Undang-Undang No. 2 tahun 2002 Tentang Polri dan juga Pasal 12, Pasal 13 Pasal 14 Peraturan Pemerintah No: 1Tahun 2003. Tapi aneh, terhadap pelanggaran ini Briptu Frengky Chandra Mulia Aritonang belum di Sidang Kode Etik Professi Polri. Berita Polisi Narkoba ini, dapat dibaca diberbagai Media Online. Buka saja di Google, lalu ketik Briptu Frengki Chandra Mulia Aritonang dan enter. Maka kasusnya akan dapat dibaca dari hal 1 s/d 10. Selamat bertugas !

Tinggalkan Balasan