Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla usai menjenguk mantan Gubernur Jabar Mang Ihin yang tengah dirawat di RS Advent Jalan Cihampelas Bandung. (Foto : Dadan Darmana)

SOREANGONLINE-Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menjenguk Gubernur Jawa Barat Periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanergara yang sudah tujuh  terbaring sakit di Rumah Sakit Advent Bandung Jalan Cihampelas, Sabtu (10/6/2017).

Jusuf kalla dan rombongan tiba di Rumah Sakit Advent Bandung sekitar pukul 08.47 WIB didampingi Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, Wakapolda Jabar Brigadir Jendral Polisi Bambang Purwanto, dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD).

Seusai menjenguk Solihin GP diruangannya, Wapres Kalla memberikan keterangan persnya kepada awak media di halaman Rumah Sakit Advent Bandung. Ia mengatakan, kedekatannya dengan Solihin GP seperti ayah dan anak ketika Mang Ihin menjadi Pangdam di Makassar.

Wapres Kalla juga menjelaskan mengenai pembicaraannya diruangan Mang ihin. Menurutnya Mang Ihin berpesan untuk menjadi penerus bangsa dan negara.”Bagaimana meneruskan menjaga bangsa negara selalu meminta begitu,” ungkapnya.

Tak hanya itu ia pun mengatakan, NKRI dan dan Pancasila merupakan benteng yang harus tetap diperjuangkan. “NKRI, Pancasila sejak dulu beliau bicara seperti itu,” jelasnya.

Ketika ditanya oleh awak media mengenai doa khusus yang diberikan oleh Jusuf Kalla kepada Solihin GP. Wapres Kalla mengatakan, mari kita doakan semua untuk kesembuhan Mang Ihin.”Kita mendoakan semua,” tuturnya. (dan).