Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Tia Fitriani melaksanakan reses kedua di Kampung  Bojong Menje RT 01 RW 02 Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (15/6/2017). (Andi Rohendi)

SOREANGONLINE-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Tia Fitriani melaksanakan reses kedua di Kampung  Bojong Menje RT 01 RW 02 Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (15/6/2017).

Sebagai wakil rakyat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, ia berjanji akan turun ke lapangan apabila masyarakat membutuhkan. “Saya akan turun kepada masyarakat ketika masyarakat masih membutuhkan saya, dimanapun itu berada,” ungkap Tia.

Partai Nasdem memiliki kesamaan visi dengan Tia yang dari dulu selalu memikirkan masalah sosial, ekonomi dan kesehatan masyarakat. “Kita tolong warga walau bukan pemilihnya,” sambungnya.

Dunia ini banyak ketidakpastian dalam pelayanan publik, tidak semua wakil rakyat memiliki kepedulian kepada rakyat. Akan tetapi, sebagai salah satu wakil rakyat, ia membuka diri kepada masyarakat siapapun yang membutuhkan aspirasi.”Partai Nasdem hadir sebagai partai rakyat yang peduli kepada rakyat. Saya akan berada didepan masyarakat apabila masyarakat yang terdolimi,” katanya lagi.

Berkaitan dengan pembangunan di desa, ujar dia, APBD adalah hak rakyat, seharusnya sampai ke masyarakat. Banyak program dan kegiatan yang sudah masuk di pergub yang harus dikawal wakil rakyat.

Pada hakikatnya APBD adalah hak rakyat yang harus dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk program dan sebagai anggota dewan kita harus mengawalnya.  Selain itu, masalah penanganan sampah sudah  bekerjasama  dengan sebuah lembaga.  Berbagai sampah dijual ke lembaga sampah tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Rancaekek Ato Sugianto mengutarakan bahwa aspirasi masyarakat perlu ditampung, dan dengan adanya reses masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya. (and).