(Foto : Andi Rohendi)

SOREANGONLINE-Mantan Ketua DPRD Kab. Bandung, H. Agus Yasmin menilai pendapat bung Darus, sebagai legislator dari Kabupaten Bandung sangat bijak dan tepat serta satu visi dengan kita semua.“Hari ini kita akan melihat apa betul kita punya legislator di kabupaten Bandung yang bisa dipercaya masyarakat hasil pemilu legislatif 2014,” katanya kepada Soreangonline.com, Rabu (14/6/2017).

Ia mempertanyakan apakah DPRD Kab. Bandung mempunyai niat yang sama dan keberanian mengemukakan aspirasi yang ada di masyarakat kedalam program kerja DPRD dan Rencana Kerja pemerintah daerah Kabupaten Bandung tahun 2018.

“Kalau program pamekaran itu tidak masuk kedalam program kerja, maka kita bisa menyimpulkan  bahwa kita tidak punya anggota DPRD yang aspiratif. Karena itu, Partai NasDem dipastikan akan mengevaluasi pencalonan anggota DPRD yang tidak berani mengawal aspirasi dalam menghadapi perbedaan pandangan dengan eksekutif demi rakyat,” tandas Agus yang juga sebagai Ketua NasDem Kab. Bandung.

Ia pun menghimbau kepada pemilih di Kabupaten Bandung untuk sama sama mengevaluasi dukungan kepada anggota DPRD yang sekarang.  Jika mau masuk lagi kepemilihan jangan pernah pilih legislator yang tidak memiliki rahang yang kuat untuk bersuara. Terlebih lagi, jika hanya menumpang hidup di Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, H. Dadang Rusdiana anggota DPR RI Komisi X  menanggapi positif  terhadap keinginan  warga Kabupaten Bandung yang menginginkan percepatan pemekaran Bandung Timur.Pemekaran wilayah itu merupakan hak  masyarakat sesuai dengan tuntutan peningkatan pelayanan publik. Dalam artian tuntutan pemekaran adalah sesuatu yang wajar sehingga tidak usah ditanggapi dengan penuh kecurigaan. (bung wir).