Ketua Kompartemen Pasar Tradisional dan Moderen Kota bandung, Iwan Suhermawan (kiri) tengah melakukan press konfrens (Foto : Dadan Garmana)

Soreangonline- Ketua Kompartemen Pasar Tradisional dan Moderen Kota Bandung, Iwan Suhermawan minta jajaran direksi PD Pasar sebagai lembaga resmi yang mengatur pasar diminta agar mengundurkan diri dengan hormat, karena kinerjanya mengecewakan.

Pasalnya, setelah melakukan rangkaian kegiatan dengan berbagai elemen pasar tradisional di kota bandung, Kompartemen Pasar Tradisional dan Moderen Kota Bandung menemukan fakta yang mengecewakan terkait kinerja lembaga Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Bandung.

“Setelah berjalan dengan manajemen PD Pasar yang baru, sekitar 10 bulan terakhir, berbagai harapan pedagang pasar tidak terpenuhi. Pengelolaan 37 pasar di Kota Bandung tidak ada kemajuan. Misalnya Pasar Sederhana yang letaknya persis di belakang Kantor PD Pasar sangat tidak layak,” tandasnya.

Karena itu, Iwan mendesak agar direksi PD Pasar sebagai lembaga resmi yang mengatur pasar agar mengundurkan diri dengan hormat, karena ada sekitar 20 ribu pedagang pasar tradisional di Kota Bandung yang menunggu perbaikan nasib.

Selain itu, dia berharap agar pihak inspektorat, kepolisian, dan kejaksaan agar memeriksa PD pasar karena di curigai adanya masalah dalam pengerjaan Pasar Sarijadi dan pengelolaan distribusi pedagang pasar yang jumlahnya bisa mencapai milyaran rupiah. (dan)