bumdesnews.com

bumdesnews.com

SOREANGONLINE- Dana Desa tidak boleh dipergunakan untuk membeli Mobil Operasional, Bangun Kantor Desa, dan beli tanah. “Dana desa tidak boleh digunakan untuk itu,” kata kepala BPMPD Kab. Bandung, Eros Roswita dihadapan peserta bimbingan teknis (bintek) dana desa di aula Kecamatan Cicalengka Senin (25/4/2016).

Ratusan perangkat desa berasal dari empat kecamatan di Kabupaten Bandung mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Dana Desa tahun 2016 tersebut. “Amanat dari sosialisasi melalui bintek adalah desa harus melaksanakan anggaran sesuai dengan juknis,” sambungnya.

Ia menegaskan, pokoknya dalam pelaksanakan keuangan desa karena dana desa hal yang baru lebih aplikatif dalam penyerapan, maka harus sesuai aturan dalan pelaksnaaan perencanaan dan pertangung jawab seauai dengan nomor 21 tahun 2016.

Kalau masih ditemukan kepala desa yang berurusan dengan hukum jelas pertanggung jawaban kepala Desa itu sendiri. “Jalankan keuangan dana desa sesuai dengan Rpjmdes, Apbdes dan harus cepat, harus terserap sampai dengan desember,” pintanya. (and).